Siswa MAN Insan Cendekia Ikuti Vaksinasi Massal di Sekolah

Rabu, 6 Oktober 2021 MAN Insan Cendekia bekerja sama dengan Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Kegiatan ini diikuti oleh 146 siswa yang dinyatakan layak menerima vaksin. Para siswa berharap setelah mendapatkan vaksin mereka dapat lebih memiliki kekebalan komunal, mengurangi penyebaran  virus covid 19 dan dapat menjalankan aktivitas belajar dengan tenang di lingkungan kampus madrasah.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan vaksin massal di MAN Insan Cendekia, Bupati Begkulu Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan, Bapak Amirul Mukminin menyatakan bahwa siswa tidak perlu merasa takut menerima waksin jika memang tidak ada penyakit bawaan atau hal-hal yang dapat membahayakan diri karena Indonesia membutuhkan generasi dan pemuda-pemudi yang kuat, sehat dan tangguh untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini di masa depan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres dan Dinkes Bengkulu Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan kami warga kampus MAN Insan Cendekia dapat terhindar dari serangan virus corona ” ujar Ketua Satgas Covid 19 MAN Insan Cendekia  Bapak Imam Hanuji, M. Kons

Imam Hanuji juga menambahkan siswa yang dinyatakan sehat namun tidak mengikuti vaksin akan sangat rugi karena kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dan menjadikan raga lebih kuat. 

Dengan mematuhi protokol kesehatan, sejak pukul 07.30  siswa-siswi sudah berkumpul di Gedung Serba Guna Kampus MAN Insan Cendekia guna menyiapkan diri menjalani proses vaksinasi. Salah satu peserta vaksin kelas XI IPA 2 M. Thio Redho (17) menyatakan sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal karena vaksin dilakukan bersama teman-teman lainnya.  M. Thio juga menyebut vaksin Covid  Ini merupakan vaksin dosis pertama yang diterimanya.

Siswa lainnya, Sabrina (18), juga memberikan pengalamannya seusai vaksinasi COVID-19. Siswa yang duduk di bangku kelas XII IPS bahkan mengaku sudah mempersiapkan diri untuk divaksinasi dengan menjaga kondisi kesehatan.
“tidak merasa takut sama sekali, karena vaksin buat kesehatan. Jadi kita ikuti vaksinasi,” kata Sabrina.

Sabrina juga mengimbau kepada teman-teman lainnya yang belum mau divaksinasi. Dia berharap agar mereka mau divaksinasi demi menjaga kesehatan bersama.

About Eva Savitri, S.Kom

Check Also

TERIMA LAPTOP, GURU MAN INSAN CENDEKIA BENGKULU TENGAH DITUNTUT MAMPU BERTRANSFORMASI DENGAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

Renah Lebar. Bertempat di Aula Xtra Hotel Bengkulu, Senin {27/06/2022)} Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.