Kemenkeu Mengajar 6 Bidik Siswa-Siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, Siswa Paham Keuangan Negara

Bengkulu Tengah— Kegiatan Kemenkeu Mengajar dengan tema ‘Dari Kami Untuk Negeri’ sampai ke siswa-siswi MAN Insan Cendekia Selasa Bengkulu Tengah (9/11) kemarin. Kemenkeu mengajar adalah kegiatan selama satu hari di sekolah dilaksanakan oleh relawan pegawai Kementerian Keuangan yang akan mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini menjadi agenda tahunan Kemenkeu yang dilakukan disekolah-sekolah pilihan yang telah lulus seleksi dan dinyatakan layak untuk mendapat kunjungan dari Kemenkeu. Guru Ekonomi MAN Insan Cendekia, Bapak Muhammad Nardan, S.Pd adalah sosok yang berperan dalam terselenggarnya Program Kemenkeu Mengajar di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. “ Kita sudah lama menanti kedatangan Kemenkeu Mengajar di MAN Insan Cendekia, diawali dengan pendaftaran dan melewati proses seleksi , alhmadulillah hari ini (9/11) anak-anak dapat bertemu para pengajar Kemenkeu yang tidak lain adalah pegawai Kemenkeu itu sendiri dan mendapat banyak pengetahuan tentang keuangan negara. 

Lokasi kegiatan Kemenkeu Mengajar dipusatkan di 3 titik dalam kampus MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah diantaranya Gedung Serba Guna, Laboratorium Komputer, dan Ruang Kelas. Dalam kuliah singkatnya, Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani pun berkesempatan hadir secara virtual menyapa siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah dan berbagi ilmu pengetahuan. “Jadi kalian, jadilah  generasi muda yang memiliki masa depan yang lebih baik, yang nanti mengelola dan mengurusi negara. Berikan yang paling baik dari Anda. Jadi anak-anak yang hebat. Kalian mencintai Indonesia dengan mengukir prestasi,” kata Menkeu.
dalam Kemenkeu Mengajar, Selasa (09/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu menceritakan bagaimana fungsi keuangan negara atau peranan pemerintah pada saat mengalami pandemi Covid-19. Keuangan negara menjadi suatu alat yang dapat diandalkan dalam kondisi pandemi. “Pemerintah menggunakan keuangan negara untuk membantu masyarakat. Tadi mereka yang merosot kehidupannya kita data, datanya diperbarui, dan kemudian diberikan bantuan. Jadi bantuan kepada masyarakat diberikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Menkeu. (Humas MAN IC BT)

About Eva Savitri, S.Kom

Check Also

Doa, Kado dan Ucapan Selamat Banjiri Perayaan Hari Guru Nasional MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah– Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November tahun ini disambut suka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *