Doa, Kado dan Ucapan Selamat Banjiri Perayaan Hari Guru Nasional MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah– Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November tahun ini disambut suka cita oleh siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Diawali pelaksanaan upacara bendera di pagi hari yang dipimpin oleh kepala madrasah Imam Ghozali, M.Pd, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, upacara berlangsung tertib dan hikmat. Upacara bendera yang bertempat di lapangan utama gedung madrasah komplek kampus MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga kependidikan MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

Kepala Madrasah saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan guru tetap harus melawan segala kesulitan dan keterbatasan dalam mengajar dan mendidik generasi muda di masa pandemi ini.  Masa-masa ini adalah masa yang tidak mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua untuk menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia. Namun kita semua tetap harus optimis dan menatap yakin kita semua pasti bisa melewatinya.  

Mengakhiri sambutannya, Pada momentum Hari Guru Nasional kepala madrasah mengungkapkan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua di tengah-tengah situasi Covid-19. Kondisi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi. Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkanya, demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas.

Rangkaian HGN kemudian dilanjutkan dengan persembahan dari siswa untuk para guru. Doa  dan ucapan terima kasih tak henti diucapkan oleh siswa untuk semua guru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Buket, kado dan kue dipersembakan untuk para guru yang telah mendidik, mengasuh, dan mendampingi siswa-siswi selama di asrama. Dwi Jayanti (16) salah satu siswi kelas X mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya memiliki guru yang menyenangkan dan perhatian terhadap perkembangan siswa tidak hanya di sisi akademis, namun dalam kehidupan sehari-hari di asrama MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semua guru di MAN IC. Sosok guru sudah seperti orang tua bagi kami. Kami tidak hanya menimba ilmu di sini, tapi dengan guru-guru kami bisa bercerita, berbagi rasa, dan berkeluh kesah tentang kesulitan yang kami alami. Sehat selalu guru-guruku” ungkapnya. (Humas ICBT)

About Eva Savitri, S.Kom

Check Also

Gelar Rapat Akbar dan Pemilihan ‘Agen Perubahan’, Kepala MAN IC Bengkulu Tengah Pantau Kemantapan Tim Zona Integritas

Bengkulu Tengah— Mendekati batas akhir penutupan pengumpulan eviden, Kepala MAN Insan Cendekia gelar rapat akbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *